CAMAR TANPA SAYAP

Jumat, 28 Mei 2010

Sekelumit cerita menjelang makan siangku....

Kesal sekali rasanya hari itu..hampir satu jam sudah aku menunggu temanku yang rencananya akan jumpa di mall yg menyebalkan ini, mana ramai suara anak kecil, penuh asap rokok pula dan ditambah suara bising ibu-ibu merumpi....tiba-tiba mataku terpaku menatap seorang perempuan yg wajahnya sering aku lihat di TV sepertinya tidak asing, oh aku ingat sekarang bukankah dia adalah sang anggota dewan yg terhormat... ditangannya terselip sebatang rokok yg rasanya tidak mungkin seorang perempuan terhormat dan terlihat alim seperti dia merokok di tempat umum seperti ini, hmmm.........tanpa sadar aku menghela nafas panjang... wajahnya yg cantik memancarkan kegelisahan dan senyumnya yg biasanya terlihat lepas dan indah di layar televisi seperti lenyap tanpa bekas... apakah gerangan yg membuatnya gelisah, aku bermain main dgn prasangka dan praduga dalam hati...tiba-tiba seorang pria muda dan tampan menghampirinya ...seketika wajah perempuan ini menegang dan dgn ketus berbicara dgn pria tersebut, aku tak mengerti apa yg mereka bicarakan, dari jarak yg sejauh ini, bahkan aku tak bisa mendengar pembicaraan mereka yg pasti mereka berdua bertengkar hebat dan tiba tiba perempuan cantik itu melayangkan tamparan nya, what !!! aku tersentak kaget....dan dengan langkah kaki yg tergesa- gesa dia meninggalkan pria muda tersebut sendirian..."hay, udah lama ?" aku terkejut karena teman yg aku tunggu dari tadi baru muncul dari arah belakangku. "lumayan "...sahutku ,sementara dalam benakku masih bermain main soal kejadian barusan, "duduk dulu , kok lama" begitu ujarku..temanku hanya tersenyum...dia memandang ke arah pemuda yg baru saja menjadi pusat perhatianku sementara aku menunggu temanku tadi. "dia kan pacar nya ibu X" temanku dgn santai nya mengungkapkan "oh iya" sahutku "bukankah Ibu X itu istri dari salah satu sekjen partai Y " sambungku kemudian...temanku hanya tersenyum...aku mencoba mengartikan senyum dari temanku.. mungkin aku mulai mengerti arti senyum temanku..kalo aku tidak salah mengartikan senyumnya mungkin kira-kira artinya seperti ini "ternyata penampilan yg terbalut pakaian,wajah dan senyum yg indah tidak lah selalu mencerminkan kepribadian dari si pemiliknya"..dan mudah mudahan aku salah mengartikan senyum temanku itu, kami pun bergegas memesan makanan karena rupanya perut temanku belum terisi sejak pagi tadi ..
posted by bonaventura at 20.23

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home