CAMAR TANPA SAYAP

Jumat, 28 Mei 2010

Kenangan.............



Siang itu...sangat terik...aku melihat sosokmu sabar menanti ku di depan jalan itu, segera aku menghampirimu, kulihat wajahmu kuyu dan sorot matamu berbeda, tak sedetikpun berpaling dariku, aku sedikit heran...ada apa denganmu hari ini..."yukkk.......mau makan apa kita siang ini " begitu ujarmu, tersentak aku dibuatmu, tidak seperti biasanya...rasanya seingatku hampir tidak pernah sekalipun kau menanyakanku untuk rencana apapun yg kau sengaja rancang untuk pertemuan pertemuan kita...berbeda, aku baru menyadarinya ..kemejamu lbh rapih dari biasanya...dan dibalik wajah mu yg sangat terlihat kurang bersemangat kau mencoba memaksakan tersenyum padaku.."sea food..pokoknya aku makan sea food siang ini " begitu ujarku...kau pun seketika mengangguk..lalu kau gandeng tanganku dengan mesra...aku tidak akan melupakan hari ini seumur hidupku...begitu janjiku dalam hati..akhirnya sampai juga kita ditempat makan langgananku...kamu memesan sangat banyak ..dan semua adalah makanan favorite aku, aku sedikit gemetar,mengingat pasti mahal sekali makan siang kita kali ini..setelah selesai makan...kau menyampaikan kalimat ini dengan suara lirih"ada yg ingin aku bicarakan denganmu" aku sejenak tertegun, aku tau ini inti dari niat mu mengajak ku makan makanan kesukaanku siang ini, Ya Tuhan dia serius sekali aku takut jeritku dalam hati, "ada apa" sahutku pelan...sebelum berbicara kau menghela nafas panjang, seakan akan mengumpulkan kekuatan untuk berbicara denganku " mama ku menginginkan aku menikah secepatnya dengan perempuan pilihan nya " aku seketika terhenyak, rasanya aku hampir kehabisan nafas, begitu sesak dada ini mendengar kata kata mu....aku sadar aku bukanlah pilihan ibumu...karna aku dilahirkan berbeda suku dengan mu, Ya Tuhan berilah aku kekuatan doaku dalam hati ..." kalo itu yg terbaik untuk mu..eh maksudku untuk kita, ikutilah saran mama-mu, aku akan menerimanya" perih rasanya mataku..tak terasa makan siang yg lezat di lidah ku harus berakhir dengan deraian air mata...ini makan siang ternikmat sekaligus terpahit untukku..."ya hujan " tersentak aku mendengar suara langganan warnetku, ternyata tadi aku sedang bermain main dengan lamunan masa laluku ..hmmm....hidup memang rekap dari masa lalu, masa sekarang dan masa depan ...semoga aku sanggup mengubur masa laluku dalam dalam. amin.
posted by bonaventura at 20.45

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home